Untuk memberikan wawasan, pengetahuan, keahlian, keterampilan, sikap dan perilaku dalam bidang kepemimpinan aparatur untuk mencapai persyaratan kompetensi kepemimpinan pejabat administrator, 4 orang pejabat administrator  (Setara Struktural Eselon III) mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat III angkatan XXIX di BPSDMD Provinsi Jawa Tengah. 4 peserta dari Kabupaten Tegal bergabung dengan peserta lain dari Kabupaten/Kota di Jawa Tengah dengan total peserta adalah 40 orang. 

Upacara Pembukaan Diklatpim dimaksud dilaksanakan pada Senin, 20 Februari 2017 bertempat di Balai Sasana Widya Praja BPSDMD Provinsi Jawa Tengah, dihadiri langsung oleh Kepala BPSDMD Provinsi Jawa Tengah -SARI PUSPITA ANDRIANI SULISTYOWATI , SH-  dan Pejabat Struktural/Fungsional di Lingkungan BPSDMD  Provinsi Jawa Tengah  serta tamu undangan dari Kabupaten/kota pengirim.

Penyelenggaraan Diklatpim Tingkat III bersifat “on campus dan off campus” yaitu pada waktu tertentu peserta berada di kampus (asrama) dan beberapa waktu tertentu kembali ke instansi masing-masing dan kembali lagi ke kampus (asrama). Diklat akan dilaksanakan selama + 4 bulan, mulai tanggal 20 Februari s/d 9 Juni 2017.