Upacara Pembukaan Diklatpim Tingkat IV Angkatan CI Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017 dilaksanakan pada Selasa, 2 Mei 2017 bertempat di Balai Sasana Widya Praja BPSDMD Provinsi Jawa Tengah, dihadiri langsung oleh Kepala BPSDMD Provinsi Jawa Tengah -SARI PUSPITA ANDRIANI SULISTYOWATI, SH-  dan Pejabat Struktural/Fungsional di Lingkungan BPSDMD  Provinsi Jawa Tengah  serta tamu undangan dari Kabupaten/kota pengirim.

Jumlah peserta dari Pemerintah Kabupaten Tegal sejumlah 5 (lima) orang atas nama WAHYULIANTO BUDI SANTOSO, SH (Kepala UPTD P3A dan P2KB Kecamatan Tarub ), SUGIARTO, S.IP (Lurah Dampyak Kecamatan Kramat), CAHYONO, S.IP (Lurah Kudaile Kecamatan Slawi), SAHILAH, S.IP (Kasi Pengembangan Produk Wisata Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tegal) dan ABDUL SYAKUR, S.IP, M.M (Kasubag Perencanaan dan Pembinaan Pengadaan Bagian Layanan Pengadaan Setda Kabupaten Tegal).

Penyelenggaraan Diklatpim Tingkat IV bersifat “on campus dan off campus” yaitu pada waktu tertentu peserta berada di kampus (asrama) dan beberapa waktu tertentu kembali ke instansi masing-masing dan kembali lagi ke kampus (asrama). Diklat akan dilaksanakan selama + 4 bulan, mulai tanggal 2 Mei s/d 15 September 2017.

Diklatpim Tingkat IV diperuntukan bagi Pejabat Pengawas (Setara Eselon IV) Untuk memberikan wawasan, pengetahuan, keahlian, keterampilan, sikap dan perilaku dalam bidang kepemimpinan aparatur untuk mencapai persyaratan kompetensi kepemimpinan.