Senin, 29 Juli 2019 bertempat di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal baru saja diselenggarakan acara Sosialisasi Pengembangan Karir PNS dan Jaminan Sosial Bagi CPNS. Acara ini merupakan salah satu program dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Tegal yang ditujukan bagi para CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal. Dalam laporan yang disampaikan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Tegal Drs. Edi Budiyanto, M.Pd, peserta pada sosialisasi kali ini dikhususkan bagi para CPNS 2019 yang baru saja diangkat beberapa bulan yang lalu sejumlah 328 orang yang terdiri dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Dalam kesempatan ini juga Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Bapak dr. Widodo Joko Mulyono, M.Kes., MM berkesempatan untuk memberikan sambutan dan membuka acara sosialisasi tersebut serta memberikan sedikit motivasi kepada para CPNS yang hadir. 

Selanjutnya untuk acara inti sesi pertama materi disampaikan oleh Kepala BKN Kantor Regional I Yogyakarta, ibu Dra. Anjaswari Dewi, M.M tentang pengembangan karir PNS dan sesi berikutnya dilanjutkan  tentang Jaminan Sosial bagi ASN yang disampaikan oleh Kepala Taspen (Persero) Cabang Pekalongan. 

Para peserta sangat antusias mengikuti acara tersebut yang selesai menjelang waktu dzuhur, diiharapkan dengan acara Sosialisasi ini para CPNS dapat meningkatkan pengetahuan dan mengembangkan karir dengan sebaik-baiknya kedepannya.