Menjelang akhir tahun 2014 Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tegal baru saja meluncurkan Website resminya yang dapat diakses di www.bkd.tegalkab.go.id . Website tersebut diumumkan secara resmi oleh Ibu Kepala BKD Kab. Tegal Retno Suprobowati, SH, MM, M.Kn sekaligus sebagai pembuka kegiatan Pelatihan SIMPEG-Online.

Kepala Bidang Dokumentasi dan PP Nurhapid Junaedi, SH, MM melaporkan Kegiatan Pelatihan SIMPEG-Online akan berlangsung selama dua hari pada tanggal 17 dan 18 Desember 2014 Pukul 08.00 – 15.30 yang dibagi kedalam dua sesi setiap harinya dan bertempat di Aula BKD Kab. Tegal. Jumlah keseluruhan peserta Pelatihan SIMPEG-Online ini adalah 340 orang yang terdiri dari Kasubbag Umum dan Kepegawaian/ Kasubbag Kepegawaian/ Kasubbag TU/ Kepala TU yang masing-masing didampingi oleh satu orang staf yang menguasai komputer.

SIMPEG-Online merupakan sistem informasi kepegawaian berbasis web yang menggantikan SIMPEG sebelumnya yang hanya dapat diakses di lingkungan BKD saja. Dengan SIMPEG-Online sistem kepegawaian saat ini dapat diakses oleh pejabat atau staf yang menangani kepegawaian diseluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal dari mana saja selama terkoneksi dengan internet dan memiliki user account yang sudah diberikan oleh BKD.

Dalam sambutannya Kepala BKD Kab. Tegal mengharapkan dengan pemanfaatan teknologi website ini dapat terjalin komunikasi dua arah yang lebih intensif antara BKD Kabupaten Tegal dengan PNS dan seluruh stakeholder lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal. Sehingga sosialisasi program dan informasi khususnya terkait masalah kepegawaian dari BKD Kabupaten Tegal dapat diakses secara cepat, akurat, dari mana saja dan oleh siapa saja. Selain itu Dengan diselenggarakannya Pelatihan SIMPEG-Online diharapkan dapat terjalin koordinasi yang menyeluruh antara pengelola database pegawai dan arsip kepegawaian di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tegal dengan seluruh pengelola kepegawaian Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Unit Pelaksana Teknis Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal ini dipandu langsung oleh Kasubbid Pengolahan, Penyimpanan dan Penyajian Data Bidang Dokumentasi dan Pembinaan Pegawai Tri Priyo Laksono, S.Kom, M.Si., didampingi oleh staf yang juga sebagai operator SIMPEG-Online.