Kamis 1 Oktober 2015 bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tegal kembali menyerahkan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat kepada sejumlah Pegawai Negeri Sipil bertempat di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal.

            Dilaporkan oleh Kepala BKD Kab. Tegal Drs. Edi Budiyanto, M.Pd bahwa jumlah usulan kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal  periode 01 Oktober 2015 sejumlah 372  orang, dengan perincian sebagai berikut :

  1. Golongan/ruang IV/c keatas               :        6 orang
  2. Golongan/ruang IV/a dan IV/b           :      53 orang
  3. Golongan/ruang III/d ke bawah         :    313 orang

Adapun realisasi dari usulan Kenaikan Pangkat tersebut di atas adalah sejumlah 360  orang PNS, dengan rincian sebagai sebagai berikut :

  1. Sebanyak 6 usulan kenaikan pangkat Golongan/ruang IV/c keatas masih menunggu proses penetapan nota persetujuannya oleh Badan Kepegawaian Negara yang akan selalu Kami pantau perkembangannya;
  2. Sebanyak 1 usulan kenaikan pangkat golongan ruang IV/b dan 5 usulan golongan ruang IV/a masih dalam proses di BKD Provinsi Jawa Tengah;
  3. Golongan/ruang IV/a dan IV/b sejumlah 47 orang, dengan perincian sebagai berikut :

- Golongan/ruang IV/b            : 11 orang

- Golongan/ruang IV/a            : 36 orang       

  1. Golongan/ ruang III/d ke bawah sejumlah 313 orang, dengan perincian sebagai berikut :

- Golongan/ ruang III/d          : 53 orang

- Golongan/ ruang III/c           : 31 orang

- Golongan/ ruang III/b           : 34 orang

- Golongan/ ruang III/a           : 98 orang

- Golongan/ ruang II/d            : 60 orang

- Golongan/ ruang II/c                        : 13 orang

- Golongan/ ruang II/b            : 13 orang

- Golongan/ ruang II/a                        :   9 orang

- Golongan/ ruang I/d             :   1 orang

- Golongan/ ruang I/c              :   1 orang

Penyerahan Petikan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2015 diserahkan secara simbolis oleh Ibu Wakil Bupati Dra. Umi Azizah dikarenakan Bapak Bupati berhalangan hadir kepada perwakilan dari masing-masing golongan yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ibu Wakil Bupati.

Dan perlu diketahui bahwa untuk proses kenaikan pangkat kali ini juga sudah tepat bayar sehingga tepat 1 Oktober 2015 kemarin seluruh PNS yang menerima SK Kenaikan Pangkat sudah menerima gaji sesuai dengan Pangkat/ Golongan yang baru.